Sepasang Kambing Kacang Bujang dan Dara

Google
 

05 March 2018

Kambing Kalahari Merah: Ciri Fisik dan Sejarahnya


Kambing Kalahari Merah adalah trah kambi
Kambing Kalahari Merah jantan
ng pedaging yang berasal dari Afrika Selatan. Banyak trah kambing pedaging unggul yang telah dikembangkan dari Afrika Selatan. Kambing Sabana dan kambing Boer adalah trah kambing pedaging terkenal di dunia, dan kambing Kalahari Merah adalah tambahan baru dalam daftar ini. Kambing Kalahari adalah trah kambing pedaging baru yang diakui, dan trah kambing pedaging ini menjadi trah kambing pedaging yang lebih terkenal dan sangat penting di Afrika Selatan dan beberapa negara tetangga lainnya. Nama kambing Kalahari Merah berasal dari bulunya yang berwarna merah dan Gurun Kalahari, yang membentang di perbatasan Botswana, Afrika Selatan, dan Namibia. 


Sebagian peternak percaya bahwa kambing Kalahari Merah berkaitan dengan atau mungkin berasal dari kambing Boer, terutama karena penampilannya yang mirip kambing Boer. Tapi sebenarnya hal ini keliru karena kambing Kalahari Merah adalah trah kambing yang berbeda dan terpisah. Hasil uji genetik dan darah di Dewan Riset Pertanian Afrika Selatan tidak menunjukkan bukti pengembangan dari trah kambing tertentu, khususnya trah kambing Boer. 

Kambing Kalahari Merah memiliki keunggulan tambahan dibandingkan dengan kambing Boer. Kambing Kalahari Merah lebih tangguh, dagingnya lebih lembut, dan memiliki tingkat kamuflase (penyamaran) yang lebih baik sehingga meningkatkan kelangsungan hidup anak-anaknya. Di Afrika Selatan, kambing Kalahari Merah dianggap sebagai trah kambing yang penting dan umumnya dipelihara untuk menghasilkan daging. Kambing Kalahari Merah juga sedang dikembangkan di Australia, Brazil, dan Amerika Serikat. 

Karakteristik 
Kambing Kalahari Merah adalah kambing yang sangat bagus dan penampilannya mirip dengan kambing Boer. Kambing Kalahari Merah merupakan trah kambing berbadan besar dengan lapisan bulu berwarna merah (warna putih atau nuansa merah muda tidak dapat diterima). Di padang rumput aslinya, bulu berwarna putih atau nuansa merah muda tidak memberikan penyamaran dari hewan pemangsa kambing. 

Kambing Kalahari Merah juga memiliki naluri berkelompok yang kuat sehingga meningkatkan perlindungan dari hewan pemangsa. Telinga kambing Kalahari Merah panjang dan lentur. Kulit di sekitar leher kambing Kalahari Merah merupakan kulit yang longgar. Tanduk kambing Kalahari Merah miring dan berukuran sedang di atas telinganya. Kulit kambing Kalahari Merah berpigmen seluruhnya, sehingga kambing ini mampu mencari pakan dan meningkatkan pertambahan berat badannya pada siang hari yang sangat panas. 

Kambing Kalahari Merah betina memiliki ambing dan puting susu lengkap dan terpasang dengan baik. Kambing Kalahari Merah dapat dikawin-silangkan dengan trah kambing lain untuk meningkatkan ketangguhan dan ukuran karkasnya. Kambing Kalahari Merah jantan biasanya lebih besar daripada kambing Kalahari Merah betina. Bobot rerata kambing Kalahari Merah jantan sekitar 115 kg. Dan berat rata-rata kambing Kalahari Merah betina sekitar 75 kg. 

Kegunaan 
Kambing Kalahari Merah merupakan trah kambing yang menghasilkan daging yang sangat baik. Kambing Kalahari Merah tumbuh relatif cepat dan juga sangat cocok untuk usaha peternakan kambing komersial. 

Pertimbangan Khusus 
Kambing Kalahari Merah sangat aktif dan sangat tangguh. Kambing Kalahari Merah sangat cocok untuk kondisi alam yang gersang dan terbentang luas di sebagian besar wilayah Afrika Selatan. Kambing Kalahari Merah sangat mudah beradaptasi dan berkembang dengan baik di daerah yang gersang dan semi gersang. Kambing Kalahari Merah adalah trah kambing pencari pakan yang sangat baik, dan biasanya memakan dedaunan berbagai macam tumbuhan, rumput, dan serealia. Kambing Kalahari Merah mampu berjalan jauh untuk mencari pakan dan air. 

Kambing Kalahari Merah biasanya tahan terhadap penyakit dan parasit, dan kurang membutuhkan perawatan dan manajemen dibandingkan dengan trah kambinglainnya. Kambing Kalahari Merah juga dapat dipelihara secara organik karena terbatasnya penggunaan vaksin. Kambing yang dipelihara secara organik akan menghasilkan daging tanpa lemak dengan cita rasa dan tekstur yang luar biasa. Kambing Kalahari Merah betina memiliki naluri mengasuh anak yang sangat baik. Kambing Kalahari Merah betina menjaga anak-anaknya dengan sangat baik, dan kambing Kalahari Merah betina biasanya melahirkan anak tiga kali setiap dua tahun. 

Anak kambing Kalahari Merah yang baru lahir umumnya kuat dan sangat kuat menyusu. Anak kambing Kalahari Merah tumbuh sangat cepat, dan kambing Kalahari Merah yang masih muda biasanya mencapai pertambahan berat badan sekitar 1,5 kg per minggu, kadang-kadang bahkan lebih. Kambing Kalahari Merah adalah trah kambing pedaging unggul. Kambing Kalahari Merah tidak begitu memerlukan perawatan dan manajemen dan mampu memberi keuntungan maksimal dalam peternakan kambing komersial. 

Sumber: http://www.roysfarm.com/kalahari-red-goat/ 

Hipyan Nopri, S.Pd. 
Penerjemah Agrobisnis Inggris-Indonesia 
Juga Melayani Penerjemahan Dokumen Hukum, 
Keuangan, Kedokteran, Kimia, Pertanian, Peternakan, dll. Medan 20122, Sumatera Utara

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Perlu jasa penerjemah?